Berbagai macam masker wajah dari bahan-bahan alami yang ada di rumahmu





Masker dari bahan alami untukmu yang mengalami masalah  kulit wajah, seperti: kulit kusam, komedo dan jerawat. Aku punya beberapa tips and trik yang mesti  banget kamu coba. Dan ini nggak perlu budget mahal, karena hampir semua bahan untuk membuat masker dari bahan alami itu ada dirumah kalian lho, girls. Nggak perlu mahal-mahal pakai pemutih atau krim dokter, cukup dengan beberapa bahan alami ini, masalah kulit wajahmu dapat teratasi. Penasaran apa saja bahan-bahan alami tersebut? Yuk kita simak aja langsung!

1.      Bawang putih








Bahan alami yang satu ini, pasti ada di setiap dapur kalian yah. Bawang putih cukup ampuh untuk mengatasi jerawat, karena bawanang putih mengandung antioksidan yang tinggi, sehingga bawang putih dapat dengan cepat membantu proses penyembuhan jerawat. Cara pemakaiannya cukup mudah, kamu hanya perlu menghaluskannya dengan cara diparut atau ditumbuk. Setelah itu, tempelkan pada bagian kulit wajah yang berjerawat. Diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air hangat,setelah itu bilas lagi dengan air bersih atau air dingin. Aku saranin kalian buat ngetes bahan tersebut ke bagian wajah lain yang tidak berjerawat, apabila terasa perih dan memerah karena iritasi, jangan gunakan bahan ini untuk mengatasi jerawatmu.

2.      Putih telur








Bahan alami yang satu ini sangat direkomendasikan. Putih telur memang memiliki beragam manfaat, apalagi untuk kulit wajah kita. Putih telur dapat membuat kulit wajah menjadi kencang, membuat kulit terlihat lebih cerah, sekaligus mengangkat pori-pori dari wajah kita lho, ya. Cara penggunaannya cukup mudah. Kamu hanya perlu satu butir teluar ayam, ambil putihnya saja, lalu oleskan pada kulit wajah kalian sampai merata. Setelah itu, tunggu sampai mengering. Eits, tapi jangan sampai pecah-pecah yah. Setelah kering, bilas dengan air bersih, lalu bersihkan. Maka, kulit wajah kamu akan terasa lebih kencang, pori-pori terangkat dan kulit wajahmu jauh terlihat lebih cerah dari sebelumnya. Lakukan cara ini setidaknya 2 kali dalam seminggu, apabila pemakaiannya rutin, maka hasilnyapun akan terlihat lebih sempurna.

3.      Soda kue atau baking soda








Bahan yang satu ini juga memiliki segudang manfaat, bukan hanya sekedar campuran pada pembuatan kue atau masakan lainnya, tetapi juga dapat membuat gigi dan wajah lebih putih lho. Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu menyiapkan 1 sendok makan baking soda, campurkan dengan air secukupnya, aduk hingga membentuk pasta. Setelah tercampur rata, aplikasikan ke wajah kalian secara merata menggunakan kuas kecantikan. Tunggu sekitar 15 menit. Setelah masker mengering, lalu bilas menggunakan air bersih, bisa air dingin atau air hangat, sesuai selera kalian. masker baking soda ini juga bisa dicampur dengan perasa lemon atu jeruk nipis untuk hasil yang lebih maksimal. Eits, tapi jangan memakai masker baking soda ini terlalu sering, karena pemakainan yang terlalu sering dapat menyebabkan kulit wajahmu menjadi kering dan bahkan terbakar.

4.      Pasta gigi










P
Bahan yang satu ini pasti ada disetiap rumah kalian. Ternyata pasta gigi memiliki manfaat bukan hanya dapat memutihkan gigi lho, tapi juga bisa mengatasi masalah jerawatmu.  Nggak perlu ribet pengaplikasiannya. Cukup ambil pasta gigi secukupnya, oles tipis pada kulit wajah yang berjerawat, biarkan semalaman. Bilas dengan air bersih di pagi harinya, setelah itu wajahmu akan terasa jauh lebih segar, jerawat mulai mengering dan kulit wajah tampak lebih putih. Untuk hasil yang lebih maksimal, kalian bisa campurkan perasan lemon atau jeruk nipis pada pasta gigi, campurkan kedua bahan tersebut hingga menjadi pasta. Pengaplikasiannya sama aja, bedanya kalo ditambahin perasan lemon atau jeruk nipis, mengurangi sensasi semriwing dari pasta gigi dan juga hasilnya akan lebih terlihat maksimal. Tapi, pemakaian pasta gigi pada kulit wajah dilakukan sekitar seminggu 2x. karena pemakaian yang terlalu sering dapat menyebabkan kulih wajah kering dan terbakar.

55.      Tepung terigu, pasta gigi dan putih telur





Gabungan beberapa bahan ini ampuh banget ngangkat komedo di wajah lho. Aku udah nyobain sendiri. Cara bikinnya cukup mudah. Kalian hanya perlu 1 butir telur, ambil putihnya saja, lalu masukan 1 sendok makan tepung terigu, dan 5cm pasta gigi, atau sesuai selera. Campur semua bahan dalam satu wadah, aduk merata hingga menjadi pasta atau sampai membentuk seperti adonan kue. Setelah tercampur rata, aplikasikan langsung pada wajah dengan menggunakan kuas aplikator secara merata, biarkan sampai mengering, tapi diusahakan jangan sampai pecah-pecah yah. Setelah kering, lalu kelupas perlahan, hingga semuanya terkelupas sempurna, lalu bilas dengan air bersih. Setelah itu lihat, apakah masih ada komedo di kulit wajahmu?

Sekian beberapa tips cara membuat masker dari bahan alami yang bisa kamu coba sendiri. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Vitaquin" ampuh memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Review Focallure Loose Powder Shade Natural No. 02

Review Acnes Natural Care Complete White Facewash untuk bekas jerawatmu.