5 cara alami untuk mempercepat pertumbuhan rambut

Memiliki rambut panjang yang sehat dan indah merupakan dambaan hampir setiap wanita, tak terkecuali kebanyakan pria juga menginginkan pasangannya berambut panjang.
Rambut panjang nan indah juga salah satu pelengkap penampilan wanita. Wanita yang memiliki rambut yang panajang dan sehat akan terlihat jauh lebih anggun di mata lelaki.Namun, tidak semua wanita dapat dengan mudah memiliki rambut panjang dambaan mereka.


Rambut panjang dan indah


Karena beberapa faktor mereka tidak dapat dengan mudah memiliki rambut panajang dan indah yang mereka impikan, diantaranya karena rambutnya yang rusak dan sangat mudah rontok, sehingga pemilik tipe rambut ini akan cenderung memilih memotong pendek rambut mereka untuk mengurangi risiko kerontokan.
Nah, untukmu yang memiliki kendala yang sama atau kamu ingin memanjangkan rambut secara cepat dan alami, berikut adalah cara-caranya.

1. Bawang bombay

Bawang bombay

   Bawang bombay yang biasanya kita gunakan sebagai bumbu pelengkap masakan, bawang bombay     juga memiliki manfaat lain, yaitu mempercepat pertumbuhan rambut secara alami.
   cara penggunaannya cukup mudah, yaitu dengan menghaluskan bawang bombay tersebut dengan       cara diparut atau diblender untuk diambil sarinya, lalu balurkan merata secara menyeluruh pada           setiap helai rambut, biarkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas menggunakan air bersih.     Lakukan cara ini secara rutin dua kali dalam seminggu, maka lihatlah hasilnya.

2. Gel lidah buaya


Potongan batang lidah buaya
Gel lidah buaya


    Gel lidah buaya juga cukup ampuh dalam membantu memanjangkan serta menjaga kesehatan              rambut indahmu. caranya pun sangat simpel, yaitu hanya dengan mengaplikasikan gel lidah                buaya tersebut pada seluruh bagian rambut secara merata dan diamkan dsampai mengering, lalu          bilas menggunakan air bersih, lakukan secara rutin dua kali dalam seminggu. 

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa asli

Minyak kelapa


   Minyak kelapa selain dapat menghitamkan rambut secara alami, juga dapat membantu                         mempercepat pertumbuhan rambut secara alami. kamu hanya perlu membalurakan minyak kelapa       tersebut pada setiap helai rambutmu dengan memijatnya secara merata , lalu biarkan minyak               kelapa tersebut mengering dan meresap ke dalam setiap helai rambutmu. setelah   kering, bilaslah       menggunakan air bersih dan shampo. Lakukan rutinitas ini tiga kali dalam seminggu untuk hasil         yang lebih optimal.

4. Yoghurt dan kuning telur 

Yoghurt asli

Kuning telur

   
   Senyawa asam amino dan protein yang tekandung dalam yoghurt dapat melindungi rambut dari           kerusakan dan ujung yang bercabang, selain itu, yoghurt juga dapat membantu mempercepat               pertumbuhan rambut. Cara penggunaannya adalah dengan menyiapkan sebuah mangkuk ukuran         sedang, masukkan beberapa sendok yoghurt asli. Untuk hasil yang lebih maksimal, tambahkan           kuning telur yang sudah dikocok sebelumnya. campur keduanya secara merata, lalu balurkan ke         seluruh bagian rambut. Tunggu sampai kedua bahan tersebut meresap ke dalam setiap helai                 rambut, yaitu sekitar 20-30 menit. setelah dirasa cukup, maka bilaslah menggunakan air bersih dan     shampo. Lakukan cara ini rutin tiga kali dalam seminggu.

5. Seledri dan minyak zaitun


Seledri

Minyak zaitun

   Kalian semua pasti tahu, jika seledri dapat berperan penting dalam proses pertumbuhan rambut,           serta dapat membuat rambut tampak lebih hitam dan lebat. Untuk mempercepat pertumbuhan             rambutmu, kamu hanya perlu menyiapkan beberapa batang seledri, potong kecil-kecil lalu                   haluskan bersama batangnya. Untuk hasil yang lebih maksimal, tambahkan beberapa sendok               minyak zaitun sebelum menghaluskan seledri. setelah dihaluskan dan keduanya tercampur merata,     balurkan keseluruh bagian rambut, biarakan sekitar 20 menit sampai keduanya meresap, setelah           meresap bilas menggunakan air bersih dan shampo. Lakukan rutinitas ini sebanyak tiga kali dalah       seminggu.

Nah, itu adalah 5 cara alami untuk mempercepat pertumbuhan rambut yang bisa kamu coba buktiin sendiri. Semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Vitaquin" ampuh memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Review Focallure Loose Powder Shade Natural No. 02

Pengen punya kosmetik, tapi nggak punya budget? Ini dia solusinya!