Berikut adalah tips menjaga kulit wajah agar tetap cantik.

Wajah merupakan salah satu bagian terpenting dan terlihat dari bagian tubuh kita. Wajah biasanya menjadi perhatian prioritas setiap orang. Untuk itu, orang-orang rela melakukan berbagai cara untuk mendapatkan perawatan dengan hasil yang maksimal untuk kulit wajahnya.


Kulit cantik dan sehat

Namun, selain melakukan serangkaian perawatan, menjaga keindahan kulit wajah juga sangat penting dilakukan karena setelah perawatan jika tidak dijaga juga akan percuma saja. Untuk menjaga kecantikan kulit wajahmu agar tetap terjaga, Berikut adalah tips menjaga kulit wajah agar tetap cantik.

1. Mencuci tangan

Mencuci tangan sebelum beraktivitas

mencuci tangan sebelum memulai segala sesuatu, terutama sebelum menyentuh wajah atau memulai make up untuk perempuan, agar tangan kita terbebas dari bakteri ang dapat menyebabkan masalah pada kulit wajahmu.

2. Mencuci wajah

Mencuci wajah di pagi dan sore hari

Menggunakan facial wash

Membersihkan sisa makeup menggunakan toner

mencuci wajah sangat penting dilakukan, setidaknya dua kali sehari, yaitu pagi dan sore hari. Mencuci wajah sebaiknya menggunakan facial wash yang cocok sesuai kebutuhan kulit wajahmu,, agar hasilna lebih maksimal serta dapat lebih detail membersihkan kotoran yang menumbat pori-pori kulit wajahmu. Jangaan lupa pula untuk selalu membersihkan makeup apapun di wajahmu sebelum tidur menggunakan toner atau pembersih wajah lain seperti pembersih wajah yang mengandung susu.

3. Menggunakan pelembab wajah

Menggunakan pelembab atau moizturiser

Memakai sun block

Setelah mencuci wajah jangan sampai melewatkan memakai pelembab wajah yang cocok untuk tipe kulit wajahmu sebelum memakai makeup. Jangan lupa pula untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari saat beraktivitas di luar ruangan, yaitu menggunakan sun block yang kandungannya tepat.

4. Melakukan pemijatan pada wajah

Memijat wajah sebelum tidur

Rutin melakukan pemijatan di bagian wajah secara perlahan sebelum tidur. Kamu hanya perlu melakukannya rutin selama kurang lebih 5 menit, agar kulit wajah yang lelah setelah dibawa beraktivitas seharian kembali segar dan tetap terjaga di pagi hari setelah bangun tidur.

5. Perbanyak konsumsi air putih

Perbanyak konsumsi air putih

Untuk menjaga kesehatan dan kelembaban kulit wajahmu, kamu juga perlu mengkonsumsi air putih yang cukup secara teratur. Air putih selain dapat menjaga kesehatanmu, Air putih juga dapat menjaga kelembabaan dan kecantikan kulit wajahmu dengan takaran yang telah ditentukan, yaitu minimal 8 gelas per harinya.

6. Olahraga teratur

Olahraga teratur

Olahraga selain dapat membuat tubuh sehat, juga dapat menjaga kulit agar tetap sehat dan kencang. Untuk kamu yang ingin memperbaiki penampilan dengan memiliki tubuh yang langsing dan kulit yang sehat dan kencang, rutinlah berolahraga untuk menjaganya. Tak perlu olahraga yang berat atau berjam-jam lamanya. Cukup luangkan waktumu minimal 30-45 menit untuk melakukan gerakan-gerakn tertentu yang dapat menguras keringatmu.

7. Hindari kosmetik yang mengandung merkuri

Kosmetik bermerkuri

Agar kecantikan kulitmu dapat terjaga, hindari menggunakan kosmetik yang mengandung merkuri, Contohnya krim pencerah wajah atau kosmetik-kosmetik lainnya. Hindari ciri kosmetik yang bermerkuri, seperti teksturnya yang lengket saat di aplikasikan pada kulit. Sudah jelas kalau kosmetik tersebut mengandung merkuri yang dapat merusak jaringan kulit, bahakan pemakaian merkuri pada kosmetik dengan jangka waktu yang cukup berkepanjangan dapat menyebabkan kanker kulit. Jadi, untukmu yang ingin memakai krim pencerah wajah, sebaiknya lebih jeli dan selektif saat memilih produk pencerah untuk menghindarkan kulit dari kerusakan.

8. Gunakan masker wajah alami

Memakai masker alami

Menggunakan maser wajah alami juga sama pentingnya. gunakan setidaknya 2 kali seminggu secara rutin untuk menjaga kecantikan kulit wajahmu. Masker alami yang bisa kamu gunakan atau bisa kamu buat sendiri, antara lain yaitu masker bengkoang, tomat, alpukat, Lemon, madu, putih telur dan laain sebagainya. Masker-masker alami ini dapat kamu buat sendiri kapanpun kamu membutuhkannya untuk menjaga kecantikan kulit wajahmu.

Itu adalah cara-cara atau tips menjaga kulit wajah agar selalu sehat dan cantik. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Vitaquin" ampuh memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Review Focallure Loose Powder Shade Natural No. 02

Pengen punya kosmetik, tapi nggak punya budget? Ini dia solusinya!