Untukmu yang ingin terlihat awet muda, ikutilah tips-tips berikut.

Setiap orang di dunia ini pasti menginginkan penampilan yang sempurna, bukan? Tak terkecuali kaum lelaki. Tak hanya penampilan menarik yang sangat diperlukan setiap orang, namun juga terlihat awet muda merupakan salah satu dambaan setiap orang, terutama mereka yang telah berumur di atas 30 tahun. Meskipun umur selalu bertambah, hal tersebut tak menghentikan mereka untuk melakukan berbagai cara untuk mempertahankan bahkaan membuat kulit terlehat tetap kencang dan awet muda.


Awet muda meski tak lagi muda

Tahukah kamu, mengapa orang-orang Zaman dulu lebih terlihat awet muda dan selalu sehat, serta panjang umurnya? Ya, karena di zamannya mereka tidak mengkonsumsi obat-obatan apapun dan makanan yang mereka konsumsi bebas dari bahan kimia, seperti insektisida.

Orang zaman dulu juga tidak ada yang merokok apalagi mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung zat adiktif, oleh karena itu mereka terhindar dari segala penyakit, sehat dan bisa dikatakan awet muda karena umurnya yang lebih panjaang dari pada orang-orang ang hidup di zaman modern ini.Jika kamu ingin awet muda, kamu dapat mengikuti pola hidup sehat orang zaman dahulu. Nah, untukmu yang ingin terlihat awet muda, ikutilah tips-tips berikut.

1. Menjauhi makanan Junk Food


Hindari makanan junk food


Makanan jenis ini biasanya disajikan serba instan dan dengan bahan yaang instan pula. Makanan yang serba instan memang sangat di gandrungi oleh orang-orang terutama di Indonesia. Mereka yang ingin makan tanpa ribet lebih memilih makanan yang serba instan dibanding harus memasak makanan sendiri. Padahal hal tersebut dapat dikatakan "mempercepat kematian". Sebaiknya jika kamu ingin tetap awet muda, hindari terlalu sering makan makanan yang instan.

2. Perbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan


Perbanyak konsumsi buah

Perbanyak konsumsi sauran


Sayur dan buah-bahan selain menyehatkan tubuh kita, juga dapat  membuat kita tetap awet muda. Tak hanya berbagai jenis buah dan sayuran, kacang-kacangan juga sering kali di jadikan makanan yang dipercaya dapat membuat awet muda dan baik untuk makanan pendamping diet sebagai pengganti nasi. Jadi, jika kamu ingin langsing atau awet muda, bahkan keduanya kamu dapat mengkonsumsi kacang-kacangan ya, Girls.

3. Memijat area wajah


Rutin memijat wajah


Rutin memijat area wajah juga salah satu fator untuk tetap membuat wajah kita tampak selalu awet muda. Memijat wajah sebaiknya dilakukan ruti sebelum tidur. Karena saat itulh wajah butuh releks setelah lelah beraktivitas seharian. Memijat secara perlahan dengan gerakan yang teratur akan membuat wajah menjadi rileks dan tenang, ini akan sangat membantu dalam proses regenerasi kulit saat kamu tidur, agar terhindar dari penuaan dini.

4. Cuci muka


Rutin cuci muka


hal paling ringan atau sepele yang satu ini memang sering kali terlupakan dalam keseharian kita. Padahal, mencuci muka rutin sehari 2 kali juga dapat membuat wajah kita tetap awet muda dan dapat membuat kulit wajah bersih dari segala kotoran dan debu yang menempel ketika beraktivitas di luar ruangan. Cara ini cara paling ringan yang harus banget ddilakukan rutin dirumah ya, Girls.

5. Olahraga teratur


Melakukan olahraga teratur


Olahraga yang teratur sangat penting dilakukan, terutama untuk memelihara kesehatan tubuh. Selain memelihara kesehatan tubuh secara alami, juga dapat mengencangkat otot-otot tubuh, sehingga kulit akan tetap kencang dan membuatmu tampak tetap awet muda. Lakukan olahraga setidaknya 2x dalam seminggu atau gunakan sedikit waktu weekend-mu  untuk berolahraga. Olahraga nggak perlu ribet dan lama, setidaknya luangkan waktumu untuk sekedar jogging atau menguras keringat minimal 2 jam dalam sekali melakukan olahraga. Hasil yang kamu peroleh, yaitu selain tubuh sehat, kulit kencang juga dapat menurunkan berat badan secara alami lho.

6. Jangan terlalu sering berada di bawah terik matahari


Memakai sunblock di bawah terik matahari


Membiarkan kulit terpapar sinar matahari langsung sama saja dengan kamu membiarkan kulitmu rusak dan kering sehingga mudah menimbulkan bintik hitam di wajah dan penuaan dini akibat sinar UV yang dipancarkan oleh sinar matahari. Untuk mencegahnya terjadi, sebaiknya jika kamu ingin melindungi kulitmu saat beraktivitas di luar ruangan, sebaiknya gunakan sunblock yang mengandung SPF15 atau SPF20 untuk melindungi kulit cantikmu.

7. Hindari stress dan mulailah bahagiakan diri sendiri


Hindari stress

Mulailah bahagiakan diri sendiri


Yang terakhir ini pasti semua pernah mengalaminya, bahkan mungkin sering. Berbagai macam masalah hidup yang kamu alami biasnya akan membuatmu mudah terserang stress. Hal ini dapat merubah pola hidupmu dari yang tadinya tertata menjadi tak beraturan. Jika kamu ingin tetap awet muda, lebih baik hindari yang namanya stress dan mulailah mencoba membahagiakan diri sendiri dengan mengisi setiap kegiatanmu dengan senang hati atau dengan kata lain menyibukan diri.

Nah, itu tadi beberapa tips agar tetap terlihat awet muda meski umur tak lagi muda. semoga bisa bermanfaat ya, Girls.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Vitaquin" ampuh memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Review Focallure Loose Powder Shade Natural No. 02

Pengen punya kosmetik, tapi nggak punya budget? Ini dia solusinya!