Perbedaan fungsi dan manfaat bedak tabur dan bedak padat


Buat kamu yang suka atau hobi memakai makeup pasti tau mana komponen make up yang diperlukan di setiap aktivitasmu dan yang mesti banget kamu bawa kemana-mana, yaitu bedak. Bedak merupakan kebutuhan wajib bagi hampir setiap wanita, terutama kamu yang suka memakai makeup di setiap aktivitas yang kamu lakukan.

Bedak merupakan salah satu komponen makeup yang paling bisa menolong untuk mempercantik penampilan wajah sekaligus menutup kekurangan yang ada pada wajahmu. Ada dua jenis bedak, yaitu bedak tabur {loose powder} dan bedak padat {compact powder}. Namun, kedua jenis bedak tersebut juga memiliki perbedaan fungsi dan manfaat, diantaranya:

1.       Bedak padat cenderung untuk kulit kering dan bedak tabur dikhususkan untuk kulit yang cenderung berminyak. Jadi, untuk kalian yang memiliki tipe kulit wajah yang cenderung berminyak dan berjerawat, gunakanlah bedak tabur. Karena selain teksturnya yang ringan, bedak tabur juga memiliki daya serap minyak dan keringat lebih baik daripada bedak padat.

Bedak pafdat & bedak tabur

2.       Pada penggunaan bedak padat biasanya tidak perlu di dahului foundation atau alas bedak, karena biasanya bedak padat sudah mengandung foundation di dalamnya. Sedangkan pada bedak tabur yang teksturnya jauh lebih ringan dari bedak padat harus didahului dengan pemakaian foundation agar dapat menempel sempurna di kulit wajahmu.

Memakai foundation sebelum bedak tabur

Pemakaian bedak padat tidak perlu dengan Foundation


3.       Pemakaian bedak padat biasanya hanya bertahan dalam jangka waktu yang pendek karena pemakaiannya tanpa didahului foundation, sedangkan bedak tabur sangat cocok dipakai untuk acara-acara formal yang berlangsung lama, karena pemakaian foundation sebelumnya akan membuat bedak tabur cenderunng mudah menempel dan tahan lama, meskipun dipakai di acara yang menghabiskan waktu lama sekalipun.

Bedak tabur untuk acara jangka waktu lama


4.       Bedak padat memiliki daya coverred lebih baik dari pada bedak ringan. Untuk kalian yang memiliki noda hitam bekas jerawat, lebih baik memakai bedak padat agar kekurangan di wajahmu dapat ter-cover sempurna, sayangnya bedak padat pemakaiannya tidak dapat ditumpuk atau di pakai berulang ulang atau berlapis-lapis. Beda dengan bedak tabur yang pemakaiannya dapat diulang-ulang atau dditumpuk karena teksturnya yang sangat ringan dan daya cover-nya yang minim.

Bedak tabur
`

5.       Yang terakhir, bedak padat lebih praktis untuk dibawa kemana saja, terutama kamu yang suka travelling dan tetap ingin tampil cantik. Sedangkan bedak tabur tidak.

Jadi, sekarang kamu tahu kan kalau bedak padat dan bedak tabur memiliki perbedaan pada fungsi dan manfaatnya? Semoga sedikit informasi ini dapat membantumu untuk menentukan bedak apa yang cocok dipakai di tipe kulit wajahmu. Semoga bermanfaat.
Terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Vitaquin" ampuh memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Review Focallure Loose Powder Shade Natural No. 02

Pengen punya kosmetik, tapi nggak punya budget? Ini dia solusinya!